Aplikasi Excel Untuk Menyusun Jadwal Produksi

Untuk menyusun jadwal produksi ada banyak aplikasi software yang digunakan oleh perusahaan. Dari mulai software yang terintegrasi dengan maximal seperti SAP ataupun software yang terbatas. 

Semua software yang dibutuhkan tersebut pastinya sangatlah mahal tergantung fasilitas yang tersedia, namun dalam kesempatan ini saya ingin memberikan sedikit aplikasi yang dibuat dengan Excel namun mampu berfungsi untuk menyusun jadwal produksi yang kita inginkan.

Aplikasi Excel

Menyusun Jadwal Produksi

Kegiatan membuat jadwal produksi sangatlah penting untuk dilakukan khusunya pada perusahaan yang bergerak dalam industri manufaktur, hal ini karena akan menentukan bagaimana ketepatan waktu terhadap pengiriman yang dijanjikan. 

Untuk bersaing dengan industri-industri lainnya maka kepuasan pelanggan adalah no 1, dan ini dapat dicapai salah satunya dengan kemampuan perusahaan dalam melakukan ketepatan waktu pengiriman yang sudah dijanjikan.

Biasanya dalam sebuah perusahaan ada sebuah departemen khusus yang bertanggung jawab terhadap pembuatan jadwal ataupun perencanaan produksi yang sering disebut dengan PPC ( Production Planning Control ). 

Orang yang bertanggung jawab sebagai perencanaan produksi ini biasa juga disebut sebagai Planner, dan Planner ini lah yang akan menyusun perencanaan produksi ini.

Nah bagi Anda yang kebetulan bekerja dan bertanggung jawab sebagai Planner dan kesulitan dalam menyusun jadwal produksi yang akan direncanakan, tidak ada salahnya Anda mencoba aplikasi Excel ini yang berfungsi untuk membantu Anda dalam menyusun perencanaan produksi di tempat Anda bekerja.

Aplikasi excel " Production Schedule " ini sudah terformat dan berisi rumus-rumus serta formula-formula yang akan menghitung secara otomatis sehinga mampu menentukan waktu rencana produksi akan dimulai sampai kapan rencana waktu produksi akan selesai dengan memperhitungkan waktu pengiriman yang telah ditentukan. 

Selain itu pada aplikasi excel " Production Schedule " ini juga mampu memberikan tanda ketika perencanaan produksi yang Anda buat akan bermasalah secara kapasitas produksi ataupun waktu yang tersedia, dan aplikasi excel ini akan memberitahukan ke Anda agar Anda merevisi atau me "rescheduling" perencanaan yang sudah Anda buat akan sesuai dengan waktu dan kapasitas yang tersedia di perusahaan Anda bekerja. 

Bagaimana Anda ingin mencobanya ?

Aplikasi excel ini dapat Anda download pada link dibawah ini :

Setelah download untuk Login ke "Aplikasi Production Schedule" masukan password : PPC

Catatan: 
Aplikasi Menyusun Jadwal Produksi yang Anda download adalah versi Trial dengan masa waktu 30 hari. Setelah 30 hari aplikasi ini tidak dapat digunakan kecuali Anda memasukkan kode license untuk mengaktivasinya kembali. Untuk mendapatkan kode aktivasinya, Anda bisa klik link ini: Kode Aktivasi Aplikasi Production Schedule








Share this article :
 

+ komentar + 14 komentar

4 April 2016 pukul 08.50

BOLEH MINTA ACTIVATION CODENYA GAN

11 Mei 2016 pukul 07.19

aplikasinya masih belum bisa dipake, soalnya setiap sheetnya masih diprotect

24 Mei 2016 pukul 11.56

Iya gan, sheetnya masih di protect, fix it please :)

23 Juli 2016 pukul 22.42

ativasinya bagaimana mas

10 Maret 2017 pukul 14.46

saya udah bisa edit dengan masukin passwordnya, tapi hanya trial 30hari dan untuk aktivasi katanya harus ke blog ini.
bagaimana cara aktivasi codenya ya mas? makasih

8 Juni 2017 pukul 06.43

Bagaimama caranya utk mengaktifkan tombol aktivasi??
Apakah perlu beli licensinya??

29 Juni 2017 pukul 18.55

buat aja sendiri gan mudah kok

16 September 2017 pukul 07.45

Bang Iyaz, aktifasi nya gimana bang?, Tutorial nya juga dong, please email ke hermanahdiat2@gmail.com

28 Desember 2017 pukul 23.52

Admin nya tidur, kalo ga niat sharing ga usah posting bro

23 April 2018 pukul 00.38

Untuk mendapatkan kode Aktivasinya silahkan ke link ini

https://iyanzone.blogspot.co.id/2018/04/kode-aktivasi-aplikasi-production.html

31 Juli 2021 pukul 20.15

Selamat malam Pak Iyan,
Saya Tre dari bekasi, kesibukan saya sekarang sebagai operator gudang dan mahasiswa tua. Saya mulai kuliah karna menginginkan pertumbuhan dan perkembangan diri.
Menurut saya belajar yang baik apalagi untuk mahasiswa tua kayak saya dengan sedikitnya waktu dan tenaga dan biaya adalah "Learning by doing", saya terus mencoba untuk istilahnya "get job to get the job" akan tetapi belum dikasih kesempatan dan akhirnya kembali menjadi operator gudang karena desakan kebutuhan.
Saya ingin mempunyai spesialisasi dengan generalisasi yang kuat juga. Salah satu variabel nya adalah saya ingin menjadi data scientis , jago excel dan mendapat gelar sarjana logistik.
Mungkin apabila bapak berkenan saya minta untuk dikasih projek excel atau data scientis (baru Python yang saya pelajari) , agar supaya semakin ahli saya dalam excel dan data science.
Terimakasih pak dan sehat selalu,
Tre

9 Februari 2022 pukul 19.52

Kenapa file dicoba di excel 2019 tidak bisa ya pak? mohon solusinya trims

24 Februari 2022 pukul 21.49

tidak bisa buka karena error compile hidden module . sarannya pak

25 April 2022 pukul 15.10

mantap mas informasinya, bagus

Promo popok bayi minggu ini

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan dan kesan beserta saran dan kritiknya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan disetiap akhir posting.

Kami selalu menghargai setiap kata yang telah Anda berikan kepada kami dan oleh sebab itu kami pun pasti akan mengunjungi WebBlog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

 
Links : About | Excel Tutorial | Macro VBA | Download| Daftar Isi
Copyright © 2010. iyanzone - All Rights Reserved
Support by Teknik AutoCAD Published by Iyan Supriyadi
Proudly powered by Blogger